BED TIME STORIES





Membangun Fantasi Lewat Dongeng

Dari judulnya sudah terbaca bahwa kisahnya tentang dongeng menjelang tidur. Namun, jangan berharap hanya kisah orang tua mendongeng cerita kepada anak-anak menjelang tidur. Disney yang jagoan menghasilkan film animasi dan fantasi mampu menggugah imajinasi anak-anak. Dikisahkan, Skeeter Bronson yang bekerja di sebuah hotel mendapat tugas mengasuh keponakannya. Skeeter semula ogah menemani anak kakaknya itu. Namun, akhirnya ia punya akal untuk mendongeng kepada keponakannya itu agar tenang dan cepat tidur. Tidak disangka, saat mendongeng, tanpa sadar ia telah membuka pintu imajinasi yang luar biasa. Skeeter masuk ke dua dunia, fantasi dan realitas yang bisa menyatu.

Di alam fantasi itulah, Skeeter bertemu dengan orang-orang khayalan yang mengantarkannya pada sebuah petualangan bak dongeng. Lucunya, setiap kali dia bercerita, selalu ada saja peristiwa yang mirip dengan cerita yang dibawakannya. Skeeter pernah masuk ke era imperium Romawi, diserang ribuan butir plastik, dan sebagainya.

Fantasi yang dikembangkan Skeeter itulah yang membuat dia selalu ketagihan ingin terus bercerita. Pada intinya, film ini mengajak anak-anak untuk tidak segan-segan mengeluarkan seluruh fantasi mereka saat bercerita. Sebab, lewat fantasi itulah cerita menjadi hidup dan menarik.

Film yang diputar serentak di seluruh dunia pada Natal ini memang disuguhkan untuk menghibur keluarga. Adam Sandler sebagai Skeeter Bronson sangat memikat.

Sebagai seorang komedian, Sandler memang bisa membuat kelucuan dari gayanya berakting. Dan baru kali ini dia terlibat dalam sebuah film keluarga. Sandler tidak hanya menjadi pemain, tetapi juga menjadi produser film.

No comments:

Post a Comment