SEVEN POUNDS

Directed by Gabriele Muccino
Produced by Todd Black, Jason Blumenthal,
James Lassiter, Will Smith, Steve Tisch
Written by
Grant Nieporte
Starring : Will Smith,
Rosario Dawson, Woody Harrelson, Michael Ealy, Barry Pepper
Music by
Angelo Milli
Cinematography Philippe Le Sourd
Editing by
Hughes Winborne
Distributed by
Columbia Pictures


Menebus Dosa dengan Mendonorkan Organ

Film Seven Pounds merupakan film Will Smith yang sangat sentimentil. Benar-benar membuat perasaan hanyut. Apabila selama ini Anda melihat peran Smith dalam film aksi, komedi, atau thriller, kini dia tampil untuk menguras air mata Anda.

Sebuah kisah yang sangat mustahil dilakukan oleh seorang manusia yang hidup sehat, kemudian mendonorkan tujuh organ tubuhnya yang sangat vital.

Film Seven Pounds diawali dengan kisah Tim Thomas (Will Smith) yang mengalami kecelakaan mobil. Gara-garanya dia menyetir sambil menelepon seseorang. Ada tujuh korban tewas dalam peristiwa itu.

Satu tahun setelah kecelakaan, Tim yang bekerja sebagai ahli mesin pesawat memilih keluar. Dia masih tertekan dan trauma akibat peristiwa tewasnya tujuh orang dalam kecelakaan mobil itu. Tim kemudian berjanji akan mendonorkan organ-organ tubuhnya kepada tujuh orang sebagai tindakan penebusan dosa.

Dia ingin mendonorkan sebagian paru-parunya kepada adiknya. Enam bulan kemudian Tim mencangkokkan hatinya kepada seorang anak. Tidak berhenti disitu, Tim terus mencari calon-calon penerima organ tubuhnya, hingga dua minggu sebelum Tim meninggal karena tujuh organnya telah didonorkan kepada orang yang membutuhkan. Ternyata sumbangan Tim sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

Kemudian para penerima donor organ tubuh Tim saling bertemu dan berbagi cerita tentang kebaikan hati Tim. Will Smith bersedia mengambil peran yang tidak biasa karena dia ingin mengajak orang unuk biasa berbagi dengan orang yang kurang beruntung.

Akting Will Smith sebagai sosok Smith sebagai sosok Tim yang lembut hatinya cukup kuat. Penampilannya benar-benar berbeda dengan film-film sebelumnya. Apalagi tidak ada kata makian yang biasa dia ucapkan dalam setiap dialog pada film-film sebelumnya.

1 comment: