ALADIN


Kehidupan Modern Ala Aladin

Aladin Chartter-Jee (Riteish Deshmukh) yang hidup di kota fiktif bernama Khwaish adalah seorang yatim piatu yang selalu dikerjai oleh Kasim dan gangnya sejak ia masih kecil.

Tapi hidupnya berubah ketika Jasmine (Jacqueline Fernandez) memberinya lampu ajaib yang mengeluarkan si Jin Genius (Amitabh Bachchan).

Si Jin berkeinginan memberi Aladin tiga keinginannya yang dapat membebaskannya dari perangkap lampu ajaib, tapi usahanya malah membuat hidup Aladin penuh kesulitan, sampai ancaman sebenarnya datang ketika Ring Master (Sanjay Dutt) muncul di kehidupan mereka.

Film Aladin yang diambil dari cerita 1001 malam itu kembali dikemas berdasarkan versi India. Tidak ada lagi kota Baghdad, melainkan kota Khwaish.

Nama Aladin pun diberi embel-embel Chartterjee. Dan Aladin bersekolah disebuah sekolah modern. Orangtuanya pun dikisahkan berprofesi sebagai arkeolog. Demikian juga dengan Jasmine yang digambarkan dalam cerita Aladin versi India ini bukanlah sosok seorang puteri kerajaan. Jasmine yang diperankan aktris asal Sri Lanka Jacqueline Fernandez itu hanyalah seorang mahasiswi teman satu kampus Aladin.

Bisa dikatakan bahwa Aladin versi India ini lebih modern. Bukan lagi mengambil cerita Aladin versi 1001 malam yang pernah pula diangkat ke layar lebar lewat film animasi produksi Walt Disney.

Apabila dalam kisah Aladin yang lama, lawannya adalah panglima perang kerajaan Baghdad. Kini justru orang yang dianggap menghalangi impian Aladin dan lampu ajaibnya adalah mantan Genie.

Menariknya lagi yang menjadi Genie adalah Amitab Bachchan. Peran sebagai Genie memang cocok. Amitabh berpostur besar dan tinggi. Cuma penampilannya memang agak berbeda dengan Genie si jin biru dari versi Aladin. Amitabh tetap berpenampilan orang modern. Sementara Ring Master mantan Genie berpenampilan jauh lebih sangar, dengan jenggot dan kumis yang tebal.

No comments:

Post a Comment