BANDSLAM


Bersaing Menjadi Band Terbaik

Will Burton hidup di dunianya sendiri, dan isi kepalanya hanya musik. Ketika ibunya mendapat pekerjaan baru di New Jersey, Will memulai tahun pertamanya di sekolah menengahnya yang baru.

Merasa berada di tempat yang salah, Will memulai persahabatan dengan Sam yang jalan pikirannya hampir mirip dengannya. Keduanya terkejut ketika Charlotte, gadis paling populer di sekolah, merekrut Will untuk membentuk sebuah band untuk bertarung dalam Bandslam, lomba akbar ajang kompetisi band-band setempat.

Untuk pertama kalinya, Will merasakan bahwa sesungguhnya ia merasa cocok dan nyaman, bukan hanya untuk ikut melakukan suatu kegiatan saja, tapi juga untuk membuat sebuah perubahan.

Film yang dibintangi Vanessa Hudgens ini memang bertemakan musik dan dunia remaja. Agaknya bintang High School Musical tersebut belum bisa melepaskan sosok remaja dan tema-tema musikal dalam filmnya.

Film ini penuh dengan musik dan lagu-lagu ceria sebagaimana dunia remaja. Demikian juga kisah-kisah lucu dan tidak terlupakan saat-saat sekolah menjadi inti utamanya.

Bila ditarik garis merahnya, tidak jauh berbeda dengan film High School Musical. Hanya saja kini fokusnya anak-anak muda yang senang main band. Apalagi sosok Vanessa Hudgens identik dengan film musikal remaja. Hanya saja dalam film ini, dia memerankan sosok perempuan pendiam yang senang memakai gaun hitam dan membaca buku. Daya tarik dalam film ini adalah pemunculan Gaelan Connell pemeran Will Burton yang sangat bagus. Dia benar-benar bermain prima. Apalagi dia belum banyak tampil di layar lebar. Selama ini Connell lebih sering tampil di serial televisi, namun bukan pemeran utama. Inilah kesempatan utama bagi Connell untuk menjadi bintang terkenal.

Film berdurasi 111 menit itu juga didukung oleh Aly Michalka, Lisa Kudrow, dan Scott Porter.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment