BLUE

Directed by Anthony D'Souza
Produced by
Dhilin Mehta
Written by
Ajay Benson
Starring
Sanjay Dutt, Akshay Kumar, Lara Dutta, Zayed Khan
Music by
A. R. Rahman, Punjabi Rap & Music, Mukhtar Sahota
Cinematography
Laxman Utekar
Distributed by
Shree Ashtavinayak , Cine Vision Ltd


Menyelamatkan Diri dari Mafia

SAGAR (Sanjay Dutt) adalah seorang penyelam mahir yang berangan-angan untuk memiliki kapal sendiri. Di pihak lain, temannya Aarav (Akhsay Kumar) adalah pengusaha kaya yang sombong, dengan ego lebih besar daripada kapal-kapal yang dimilikinya.

Ketika kakak Sagar Sam (Zayed Khan) berbuat masalah dengan anggota mafia, Sagar lah satu-satunya yang bisa menyelamatkannya. Film Blue ini memang agak berbeda dengan film-film India yang biasa diperankan oleh idola Shah Rukh Khan. Gaya India yang sudah mendekati Hollywood. Penampilan tubuh-tubuh yang cuma memakai bikini. Atau gaya seorang mafia India yang digambarkan lebih mirip bandit-bandit Italia. Bahkan penampilan Sanjay Dutt terlalu gemuk, kurang lincah, dan membosankan.

Sanjay Dutt memang sudah lama tidak main film. Sayangnya aktor kawakan itu tidak bisa menjaga penampilan. Tubuhnya yang sudah tidak langsing lagi menjadi kurang menarik ditonton. Apalagi dia sebagai pemain utama.

Film yang mengambil lokasi syuting di luar India ini, bisa dikatakan benar-benar bukan citra film India. Memang dalam beberapa tahun belakangan, film aksi dengan dibumbui perempuan seksi dominan di bursa film India. Lagu-lagu yang dibawakan pun lebih bernuansa disko atauhip hop dengan tarian mirip penyanyi-penyanyi kulit hitam Amerika.

Penampilan Lara Dutta, aktris muda India dalam film ini, muncul dengan pakaian-pakaian seksinya. Padahal biasanya orang India sangat bangga memakai sari, baju tradisional India.

Agaknya go international yang dikemas oleh film-film aksi romantis India tidak bisa lepas dari plot film-film Amerika. Namun di sisi lain, film yang disutradarai Anthony D'Souza itu bisa mengundang penyanyi Australia yang bermukim di Prancis Kyle Minogue, tampil di film Blue.

No comments:

Post a Comment