G-FORCE

Pasukan Marmut Menyelamatkan Dunia

Inilah film lucu tentang pasukan mata-mata militer yang siap menggempur lawan dengan teknik pengintaian dan persenjataan. Namun bukan pasukan elite Amerika yang bergerak menyusup ke lawan. Sebaliknya mereka adalah pasukan marmut yang tergabung dalam G-Force. Ada lima marmut yang bertugas sebagai agen rahasia, dan mendapatkan tugas dari pemerintah, untuk mencegah seorang milyarder jahat yang ingin menguasai dunia dengan peralatan rumah tangga.

Film yang diproduksi oleh Disney ini merupakan film yang lucu dan benar-benar menghibur. Sang produser Jerry Bruckheimer adalah produser film yang dikenal dengan film-film yang mempertontonkan kekuatan senjata dan militer AS.

Kini kekuatan itu diberikan kepada lima marmut yang bertugas sebagai agen rahasia. Untuk menjadi agen rahasia, mereka juga harus mengikuti training layaknya agen rahasia manusia.

Kemudian kelima marmut itu diberi peralatan handal untuk memantau, mengintai, dan menyusup. Melihat marmut-marmut itu bergerak menyusup ke rumah milyarder jahat, benar-benar menggelikan.

Sisi menarik lainnya para marmut yang bertugas memiliki ras yang berbeda. Ada yang kulit putih, kulit hitam, dan hispanik. Semua ras itu mewakili keberadaan ras di AS.

Film G-Force mendapat pujian dari para kritikus film. Roger Ebert dari Chicago Sun-Times menganggap film G-Force benar-benar menyenangkan untuk ditonton anak-anak.

New York Post menuliskan film G-Force sebagai bentuk motivasi yang cerdas dari sekawanan binatang untuk menyelamatkan dunia, dari upaya monopoli barang-barang atau peralatan rumah tangga.

Film G-Force dengan format 3 dimensi ini diisi suaranya oleh pemain-pemain beken, diantaranya Nicolas Cage, Penelope Cruz, Will Arnett, Bill Nighy, Steve Buscemi, Sam Rockwell, dan Jon Favreau. Film berdurasi 86 menit ini cocok untuk disaksikan bersama keluarga, di tengah liburan hari raya.

No comments:

Post a Comment