SURROGATES


Ketika Robot Menguasai Manusia

Vis, sebuah perusahaan yang memproduksi robot, menciptakan robot pengganti untuk menggantikan posisi manusia yang sedang berkegiatan di luar rumah. Tujuannya mengurangi angka kriminalitas. Sebab pembunuh hanya membunuh robot, bukan manusia. Meski demikian, risikonya tetap besar.

Bukan hanya masyarakat yang menggantikan posisi mereka dengan robot.

Agen FBI Tom Greer (Bruce Willis) dan Peter (Radha Mitchell) pun melakukan hal sama. Mereka tidak ingin kehilangan nyawa setelah anak mereka terenggut nyawanya karena ditembak penjahat di jalan.

Namun, Greer merasakan hidupnya sangat hampa. Sang istri, Maggie, yang jugamemiliki robot telah menjauh darinya dan tenggelam dalam kesedihan akibat kehilangan putra mereka.

Semula Greer percaya bahwa dengan mengandalkan robot, kejahatan akan berkurang. Faktanya, tetap saja ada yang terbunuh. Kebetulan Center muda adalah anak dari Center, bos VIS. Di sisi lain, ada pula kelompok yang anti terhadap robot dan tetap menjunjung peradaban manusia.

Suatu ketika, Greer harus memburu pembunuh Center yang diyakini dari kelompok non robot. Tapi kemudian dia dikhianati oleh Peter, karena Peter dipengaruhi oleh anak buah Center di VIS.

Akhirnya Greer bekerja sendirian untuk menghentikan agar robot-robot pengganti musnah, dan manusia harus kembali ke peradabannya.

Usaha itu tidaklah mudah karena Peter memiliki senjata mematikan yang bisa mengancam nyawa Greer dan penduduk kota lainnya.

Film Surrogates memang berkisah tentang kehidupan masa depan manusia yang akan digantikan oleh robot. Ceritanya sederhana dan penggambaran tentang robot yang cantik dan ganteng benar-benar bagus. Terlebih lagi make up para pemainnya begitu indah dan halus.

Wajah Bruce Willis ketika menjadi robot pengganti Greer pun sangat halus. Tata riasnya mampu mencerminkan wajah kaku robot. Dari segi efek visual maupun teknik tata rias benar-benar memikat.

No comments:

Post a Comment