INGLORIOUS BASTERDS

Directed by Quentin Tarantino
Produced by Lawrence Bender
Written by Quentin Tarantino
Starring Brad Pitt, Christoph Waltz, Michael Fassbender, Eli Roth, Diane Kruger, Daniel Brühl, Til Schweiger, Mélanie Laurent
Cinematography Robert Richardson
Editing bySally Menke
Studio A Band Apart, Zehnte Babelsberg
Distributed by The Weinstein Company, Universal Pictures


Berandalan Pembasmi Nazi

Inilah film Quentin Tarantino yang terbaru, Inglorious Basterds. Film ini mengambil latar belakang Perang Dunia II dan masa kekuasaan Nazi di Eropa.

Dikisahkan, Hitler telah menguasai Prancis. Seorang perempuan Yahudi Shosanna Dreyfus yang mengungsi di Prancis menjadi saksi pembantaian terhadap keluarganya oleh Kolonel Hans Lada.

Shosanna melarikan diri dan tidak ingin menjadi korban berikutnya. Beberapa tahun kemudian Shosanna telah merencanakan balas dendam terhadap tentara Jerman.

Dendam itu semakin besar ketika dia nyaris diperkosa tentara Nazi saat sedang menonton pertunjukan teater.

Di sisi lain, ada sekelompok Yahudi Amerika yang biasa dijuluki para berandalan, yang selalu mengadakan aksi gerilya di bawah Letnan Aldo Raine melawan Nazi. SUatu hari mereka menyaksikan Shosanna sedang melarikan diri keluar dari teater.

Dari pengakuan Shosanne itu, mereka kemudian menyusun strategi melawan Nazi dengan cara yang tidak lazim. Melumpuhkan Nazi lewat bergerilya menjadi strategi utama.

Film garapan sutradara Quentin Tarantino ini mengangkat bintang utama Brad Pitt. Film ini pernah menjadi pembuka Festival Film Cannes 2009 beberapa bulan lalu.

Quentin Tarantino mengabadikan sebuah film dengan nuansa yang berbeda. Dia memiliki cara pandang yang berbeda dalam menggarap sebuah cerita berlatar belakang film perang.

Sutradara film Pulp Fiction ini memang selalu tampil beda. Film Inglorious Basterds bukan film perang yang membosankan. Dialog-dialog yang dibangun antar pemain cukup menggigit. Bahkan banyak adegan dramatis yang dipertontonkan. Mulai pembunuhan kaum Yahudi sampai kematian Hans Landa di tepi sungai Raine.

Meski mengambil latar belakang Prancis, syuting film diadakan di Jerman dengan mengambil beberapa tempat bersejarah.

1 comment:

  1. nice article, lagi belajar nulis juga semoga bisa jadi seperti sampean hehe http://leonardfresly.blogspot.com/

    ReplyDelete